Tutorial Cara Membuat Akun Facebook

Untuk membuat akun facebook, caranya tergolong mudah dan hampir semua orang sudah mengetahuinya dan tahu cara membuat akun faceboook. Proses pendaftaran akun facebook pun tergolong sederhana dan memakan waktu tidak kurang dari 10 menit. Saat ini pengguna facebok sudah menyasar kalangan remaja, hingga orang tua.

Dengan jumlah penggunanya yang menyebar diseluruh dunia, tentu mereka memiliki berbagai tujuan diantaranya: mencari teman lama, mencari kenalan baru dan jaringan, bersosialisasi, bisnis serta berbagai tujuan lainnya.

Facebook adalah situs jejaring sosial yang saat ini memiliki pengguna aktif paling banyak di Dunia. Untuk dapat terlibat didalamnya baik update status, pertemanan, like, saling komentar dan lainnya tentu kita wajib memiliki akun di facebook.

Karena kepopuleran situs jejaring inilah, saya merasa perlu membantu orang-orang yang masih belum mengetahui caramembuat akun facebook. Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk membuat akun facebook adalah sebagai berikut:

1.   Memiliki jaringan internet (bisa smartphone, komputer plus modem, jaringan wifi)
2.   Memiliki salah satu akun email (bila Anda belum memiliki akun email, silahkan baca Panduan/Cara Membuat Akun gmail). Alternatif kedua, mendaftar menggunakan nomor ponsel Anda.
3.   Berusia tidak kurang dari 12 tahun
4.   Cakap dalam berkomunikasi (menulis dan membaca)

Bila Anda sudah memenuhi 4 syarat diatas, kini saatnya kita akan memulai membuat akun facebook, simak ulasannya berikut ini.
Tutorial Cara Membuat Akun Facebook

1.   Buka browser Anda, kemudian ketik www.facebook.com (tinggal klik juga boleh)
2.   Isi semua kolom form pendaftaran yang disediakan seperti nama depan, nama belakang, email/nomor ponsel, konfirmasi (masukan lagi) email/nomor ponsel, kata sandi (pasword), tanggal lahir, jenis kelamin (laki-laki/perempuan).
3.   Terakhir klik tombol “Mendaftar”
4.   Kemudia Anda akan dialihkan ke tahap ke 2 untuk mencari teman-teman Anda yang sudah lebih dahulu terdaftar di FB. Jika Anda rasa tidak perlu, Anda bisa melewati langkah ini dan melakukannya nanti, klik tombol “Lewati Langkah Ini”
Tutorial Cara Membuat Akun Facebook

5.   Bila Anda klikl lewati, akan muncul peringatan, namun Anda tetap bisa melewatinya jika Anda memang sudah yakin ini dilakukan nanti. Klik “Lewati” untuk melanjutkan.
Tutorial Cara Membuat Akun Facebook

6.   Buka alamat email yang Anda daftarkan tadi untuk konfirmasi kepemilikan akun facebook.
7.   Terakhir, silahkan Anda lengkapi profil Anda.

Sampai pada tahapan ini, Anda boleh dibilang telah menyelesaikan proses pendaftaran dan saya yakin Anda telah mengetahui cara membuat akun facebook. Bagaimana, mudah bukan caranya? Turorial ini juga berlaku bila Anda mendaftar melalui ponsel!


Silahkan Anda lengkapi sesuai data diri Anda, mau identitas Asli atau samaran, itu semua merupakan tanggung jawab pribadi Anda. Sampai bertemu pada tutorial edisi selanjutnya, masih tentang facebook.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
kangazis
AUTHOR
June 29, 2015 at 10:09 PM delete

Mudah sekali ya gan, dulu pertama kali buat agak bingung hehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 6, 2015 at 1:16 PM delete

Bisa dibilang begitu kang, khusus untuk pemula biasanya terasa sulit juga sih

Reply
avatar

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon