Cara Membuat Akun Google dengan Akun GMail

Tutorial Cara Membuat Akun Google dengan Akun GMail akan saya jelaskan secara rinci pada penjelasan dibawah ini. Namun sebelumnya silahkan simak juga Cara Memahami Teknik SEO Tingkat Dasar dengan Metode yang Sederhana.

Untuk mengakses dokumen pada drive google, Anda tentu akan memerlukan Akun Google. Setelah Anda mendapatkan akun google, Anda dapat menggunakannya untuk mengakses semua produk gratis dari google.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat akun dan login ke berbagai situs lainnya, seperti YouTube, blogspot, google plus dan sejumlah situs lainnya. Intinya satu akun dapat untuk mengakses semua situs produk google dan saling terhubung.

Perbedaan Akun Google dengan Gmail


Akun Google berbeda dengan akun Gmail. Akun Google memberikan Anda akses ke semua produk Google, sedangkan gmail hanya untuk salah satu produk yaitu akun email dari google.

Anda dapat mengatur Akun Google menggunakan alamat email apapun yang Anda inginkan termasuk akun blog edu Anda. Alamat Gmail Anda dapat digunakan untuk membuat Akun Google sehingga menjadi ID Akun Google.

Anda kemudian dapat menggunakan ID Akun Google Anda dan password yang Anda pilih untuk login ke Google Dokumen. Kemudian Anda juga bisa memilih produk Google lainnya (kecuali untuk Gmail), dan ke situs lain yang memberikan Anda akses melalui Akun Google Anda.

Apakah Anda sudah Memiliki akun Gmail?


Ketika Anda membuat akun Gmail, Anda sebenarnya juga telah membuat Akun Google pada saat yang sama, menggunakan alamat Gmail Anda sebagai ID Akun Google. Anda dapat menggunakan ID Gmail Anda untuk login ke produk Google lainnya. Dalam hal ini, Anda tidak perlu membuat Akun Google baru.

Jika Anda login ke akun Gmail Anda, Anda dapat mengakses Google Dokumen dengan mengikuti link ke Dokumen di bagian atas halaman Gmail.

Cara Membuat Akun Gmail:


Untuk mendaftar akun gmail, caranya tergolong mudah. Ikuti saja panduan lengkap dibawah ini:
Cara Membuat Akun Google dengan Akun GMail


  1. Buka browser Anda kemudian ketik gmail.com
  2. Isi semua form pendaftaran yang tersedia, Nama Depan; Nama Belakang, ID Gmail, dan seterusnya (jangan ada yang kosong)
  3. Kemudian Klik “Langkah Berikutnya”
  4. Kemudian akan muncul form “Buat Profil” Buat profil yang sesuai dengan identitas asli atau nama samaran Anda.
  5. Ketika semua sudah dilakukan, Anda sudah memiliki akses ke seluruh produk situs google. Selamat Anda sudah bisa menggunakannya!
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda!.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Komentar merupakan sarana berdiskusi, jadi mari kita sama-sama saling berbagi dan belajar!

Terima kasih EmoticonEmoticon